Pengertian, Tujuan dan Manfaat Penerapan 5R (5S) di Tempat Kerja

|

Pengertian (definisi) 5R (5S) ialah suatu cara (metode) untuk mengatur/mengelola tempat kerja menjadi tempat kerja yang lebih baik secara berkelanjutan.

Penerapan 5R bertujuan untuk meningkatkan efisiensi dan kualitas di tempat kerja.

Budaya 5R

Adapun manfaat penerapan budaya 5R (5S) di tempat kerja antara lain :

  1. Meningkatkan produktivitas karena pengaturan tempat kerja yang lebih efisien.
  2. Meningkatkan kenyamanan karena tempat kerja selalu bersih dan menjadi luas/lapang.
  3. Mengurangi bahaya di tempat kerja karena kualitas tempat kerja yang bagus/baik.
  4. Menambah penghematan karena menghilangkan berbagai pemborosan di tempat kerja.

Budaya 5R (5S) saat ini sudah banyak diterapkan pada banyak perusahaan (organisasi), terbukti melalui penerapkan budaya 5R (5S) tersebut banyak perusahaan-perusahaan yang tumbuh berkembang menjadi perusahaan maju dan berdaya saing tinggi. Budaya 5R (5S) merupakan investasi awal bagi sebuah perusahaan untuk menuju kesuksesan berkelanjutan.

Kesempatan Karir

Perusahaan di bidang manufaktur atap baja ringan dan galvalum sedang membutuhkan tenaga untuk posisi berikut :

ADMINISTRASI KANTOR [ADM-BDG]

  1. Pria/Wanita Maks 29 Tahun.
  2. Pendidikan SMA/SMK sederajat.
  3. Berpengalaman sebagai Administrasi Kantor.
  4. Bersedia ditempatkan di Bandung - Jawa Barat.
Bagi yang berminat, kirim lamaran dan CV ke alamat email : kepuhkencanaarum@yahoo.com, sertakan kode posisi [ADM-BDG] di Judul/Subject email.