Latar Belakang

Latar belakang disusunnya weblog Ahli K3 Umum ialah bahwa penulis ingin menjadi bagian dari penyedia informasi mengenai penerapan Sistem Manajemen K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) maupun Penerapan K3 secara umum di tempat kerja. Penulis juga bermaksud menyediakan informasi-informasi tambahan yang berkaitan dengan K3 seperti gambar (kumpulan) rambu-rambu K3, label (tanda) kemasan dan transportasi material (bahan) berbahaya (B3 / Bahan Beracun dan Berbahaya), penerapan budaya 5R (5S) di tempat kerja, tanggap darurat K3 di tempat kerja, materi, standar, aturan dan perundang-undangan pemerintah RI (Republik Indonesia) berkaitan dengan K3 serta P3K (Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan) dan form, laporan, prosedur, manual (pedoman / panduan) Sistem Manajemen K3 serta informasi-informasi lain yang kiranya dapat meningkatkan wawasan mengenai K3 secara umum.

Tujuan

Tujuan disusunnya weblog Ahli K3 Umum ialah untuk memberikan atapun menyediakan sarana untuk menambah dan memperluas wawasan bagi pemirsa (pembaca) di Indonesia khususnya maupun pembaca (pemirsa) lainnya mengenai Sistem Manajen K3 serta penerapan-penerapan K3 lainnya di tempat kerja beserta elemen-elemen pendukungnya untuk membangun Sistem Manajemen K3 di tempat kerja secara tepat.

Manfaat

Manfaat yang ingin diperoleh dari disusunnya weblog Ahli K3 Umum ialah weblog Ahli K3 Umum dapat memberi manfaat bagi diri penulis sendiri maupun para pembaca (pemirsa) sekalian secara baik dan luas baik bagi diri sendiri, masyarakat, bangsa dan dunia. Aamiin. Terima Kasih. Penulis : (Hebbie Ilma Adzim, S.ST)